Senin, 22 Mei 2017

Langkah Awal Branding Dirimu sendiri

Pencitraan merek lebih dari sekedar logo atau slogan yang bijaksana dan ini lebih dari sekadar skema warna yang unik. Berikut adalah langkah awal yang perlu dilakukan untuk memulai citra merek yang sukses.

Langkah 1: Periksa Kompetisi

Salah satu kunci untuk menciptakan citra merek yang sukses adalah dengan memisahkan diri dari pesaing Anda. Anda perlu tahu bagaimana konsumen melihat pesaing Anda. Anda perlu mengenali bagaimana pesaing Anda membedakan diri mereka dari orang lain. Selain itu, Anda harus mengetahui kekuatan dan kelemahan pesaing Anda. Bisnis Anda bisa mendapatkan keuntungan dari mengetahui informasi ini dengan belajar dari kelemahan mereka, dan belajar bagaimana membedakan perusahaan Anda dari pesaing.

Langkah 2: Identifikasi Kekuatan Anda

Sekarang Anda tahu kelemahan pesaing Anda, Anda bisa mulai fokus pada kekuatan perusahaan Anda. Lakukan analisa pasar sasaran, pelajari dari situ, dan gunakan untuk keuntungan Anda. Ini adalah alat yang berguna untuk mengonfirmasi kekuatan perusahaan Anda sebenarnya penting bagi target pasar Anda. Begitu Anda menyadari kekuatan Anda, dan kekuatan apa yang penting bagi pelanggan, Anda dapat memikirkan cara untuk berhasil memasarkannya ke publik dan melibatkan mereka dalam kampanye pemberian merek Anda.


Langkah 3: Kenali Nasabah Anda

Pelajari lebih lanjut tentang pelanggan. Ketahui perilaku pembelian mereka. Seberapa sering mereka membeli? Apakah mereka hanya membeli selama penjualan atau promosi? Apakah mereka membeli berbagai produk atau layanan atau hanya beberapa yang terpilih? Ini adalah pertanyaan yang harus Anda minta untuk lebih memasarkan pelanggan Anda. Juga, kenali gaya hidup pelanggan, kebutuhan, pola pikir, dan sikap pelanggan Anda. Mengetahui dan bekerja dengan ciri kepribadian ini juga merupakan kunci keberhasilan pemasaran.

Langkah 4: Jadilah Merek Anda

Pastikan perusahaan Anda benar-benar mewakili merek Anda yang mengidentifikasi Anda. Misalnya, jika salah satu ciri yang diidentifikasi oleh merek Anda adalah kesopanan, bersikap sopan. Ini berarti setiap karyawan dari resepsionis sepanjang jalan sampai CEO perlu untuk hidup merek Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar